Pemain Asing Debutan di Liga 1 2018, Siapa yang Paling Tajam

Pemain Asing Debutan di Liga 1 2018, Siapa yang Paling Tajam

Pekan pertama liga 1 gojek 2018 bersama Bukalapak dihiasi dengan 17 gol di pekan pertama. Serangkain gol ini tercipta dari 9 laga yang sudah dihelat di helatan paling akbar di negara kita. Dalam pekan pertama ini ada beberapa hal yang menarik untuk dicermati, yaitu para pemain asing debutan di 19 tim yang menjadi kontestan liga 1 2018.

 

Kita mungkin bertanya ada berapa banyak pemain asing di liga 1 musim ini. jawabannya adalah, sebanyak 74 pemain asing berlaga di liga 1 Indonesia musim ini, baik yang sudah lama malang-melintang di kasana liga 1 atau yang menjadi pemain anyar yang baru menginjakkan kaki di tanah kita.

 

Yang paling menarik adalah, dari 74 pemain asing yang menyebar di semua klub yang berlaga di kompetisi teratas ini, 57 dari mereka berasalah dari luar benua Asia. Artinya klub-klub tanah air lebih suka mendatangkan pemain yang berasal dari benua Eropa, Afrika, Australia, bahkan dari benua Amerika.

 

Kondisi ini menjadi bukti bahwa, liga 1 Indonesia bisa menarik bintang-bintang besar seperti Essien yang pernah membela klub kuat Real Madrid. Di sisi yang sama pula, kedatangan para pemain asing ini bisa meningkatkan kualitas level permainan sepakbola tanah air disadari atau pun tidak, sekaligus juga dapat membuka peluang bisnis yang besar pula di ranah ini.

 

Khusus musim ini, ada 5 pemain asing yang masih buta dengan atmosfer liga 1 Indonesia, namun mereka telah menunjukkan kualitas yang mempuni dengan berhasil mencetak gol di laga perdana timnya. Untuk itu menarik untuk melihat siapa yang paling bersinar di laga debutnya.

 

Pertama, adalah legiun anyar Persib Badung, Bojan Malisic. Pemain ini adalah kepinga puzzel di lini pertahanan Persib, dimana musim lalu, menjadi bukti di sektor ini kelemahana terbesar tim Pangera Biru. Kehadiran Malisic di Persib menjadi hal yang sangat positif. Di laga debutnya, bek jangkung ini hampir menuai hasil positif jika timnya tidak kecolongan di akhri laga.

 

Ke dua, superstar baru Persija Jakarta, Marco Simic. Pemain asli Kroasia ini membuktikan dirinya adalah monster di lini depan. Dia telah banyak membuktikan dirinya yang terhebat. Di laga debut bersama Persija dia langsung menjadi topskor Piala Presdien 2018 dan membuat Persija kampiun berkat dua golnya di laga final. Namun di laga perdana Persija di Liga 1 Simic masih belum bisa menyarangkan gol.

 

Ke tiga, Julien Feubert. Pemain asing satu ini adalah pasukan anyar Borneo FC. Pemain ini sudah malang-melintang di liga eropa dengan memperkuat banyak tim kuat, mulai dari Real Madrid, West Ham hingga Boudeux. Tentu dia menjadi pelita yang diharapkan menjadi penerang baru bagi Borneo.

 

Gelandang serang asal Prancis ini, membuktikan diri di lini tengah Borneo pada laga perdananya, namun Feubert harus membangun adaptasi lebih sabar karena timnya hanya mampu untu berbagi poin dengan tamunya Sriwijaya pada laga perdana liga 1 kemarin.

 

Ke empat, adalah Danny Guthrie yang diangkut Mitra Kukar. Pemain anyar ini sangat familiar dengan liga Inggris karena ada banyak tim yang sudah diperkuat olehnya. Dalam laga debutnya bersama Kukar, dia tidak bisa membawa kemenangan karena timnya hanya bermain imbang 2-2 dengan tim asal Jawa Timur itu.

 

Ke lima, rekrutan baru dari PS TIRA, Alexander Rakic. Pemain ini menjadi legiun anyar Abduh Lestaluhu dan kawan-kawan. PS TIRA terbukti sangat tepat melabuhkan dirinya ke dalam tim. Penampilan apik dengan satu gol yang dicetakna ke gawang Persib Bandung kala bentrok perdananya membuat PS TIRA terhindar dari kekalahan di laga awal

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*