Kapten Madura United ingin melangkah lebih Jauh musim ini

Kapten Madura United ingin melangkah lebih Jauh musim ini

Madura United atau Laskar Sape Kerrap akan memulai laga perdananya melawan Barito Putera. Pada laga awal ini, mereka akan terlebih dahulu bertindak sebagai tuan rumah pada Senin (26-03-2018) di stadion kebanggaan Madura, Ratu Pamelingan, Pamekasan.

 

Musim ini, Madura United memperlihatkan hasrat yang lebih kuat dari musim-musim sebelumnya. Mereka melakukan persiapan menyongsong liga 1 Indonesia ini dengan sangat matang, meski dalam laga pramusim mereka tidak mampu berbicara banyak, khususnya dalam event Piala Gubernur Kaltim, mereka samasekali tidak pernah mendulang hasil positif, termasuk kala dihajar Persebaya dalam derbi suramadu.

 

Meski demikian, kapten mereka sekaligus kapten tim nasional Indonesia, Fachrudin Aryanto menyampaikan optimesme yang sangat kuat untuk bertarung dalam setiap laga liga 1 Indonesia. Bagi Fachrudin, persiapan timnya selama ini, menjadi modal besar untuk berbicara lebih jauh di pentas liga 1 Indonesia 2018.

 

Bahkan sang kapten sekaligus tembok pertahanan Madura ini, membuat target besar yaitu, menundukkan Barito Putra dan mendulang hasil positif di laga awalnya. Wajar saja jika Fachrudin mematok target ini, karena laga pertama menjadi pemicu semangat yang paling realistis bagi semua tim apalagi bertindak sebagai tuan rumah.

 

Fachrudin mengatakan “kita semua menginginkan kemenangan pada laga perdana ini. Siapa yang tidak menginginkan itu? Kita semua mematok target itu. Terlebih kita akan berlaga di depan pendukung sendiri. Hasil positif akan menjadi suntikan motivasi yang akan membaut skuat menjadi percaya diri dalam setiap laga ke depan”, papar bek yang selalu menjadi pilihan utama Luis Milla ini.

 

Fachrudin dkk boleh saja berkoar karena, dalam beberapa laga uji coba yang dihelat oleh laskar sape kerrap selalu tampil dengan positif. Catatan apik dalam tiga laga terakhir tentu menjadi sebuah pelecut. Anak-anak asuh Milomir Seslija ini memetik dua kemenangan, dan hanya sekali menuai hasil imbang.

 

Apalagi jala gawang laskar sape kerrap dalam tiga laga uji coba ini masih tetap perawan, karena tidak ada tim yang mampu membobol gawang mereka. Tentu hasil cleansheet ini diperoleh karena kuatnya tembok pertahanan yang dibangun oleh Fachruddin dkk. Penting untuk diketahui bahwa, tiga laga uji coba yang dilakukan oleh Madura United ini dilakukan di stadion Ratu Pamelingan, namun di tiga laga itu gawang mereka tetap tidak ada yang bisa membobol.

 

Jelas hasil positif di tiga laga ini akan menjadi sebuah modal yang sangat bagus bagi para pemain Madura United. Selain itu, supporter fanatik yang selalu memadati stadion ketika Madura United berlaga akan menjadi pelecut semangat para pemain yang sedang berjibaku untuk memenangkan pertandingan, sekaligus nyanyian dan segala bentuk dukungan supporter Madura United akan menjadi sebuah teror yang amat menakutkan bagi pasukan Laskar Antasari.

 

Terkait hasil positif ini, Fachrudin menambahkan “tiga laga terakhir di bawah asuhan coach Milo sangat membantu semua pemain untuk mentransformasikan taktik yang diinginkan pelatih ke dalam permainan kami. Apalagi tiga laga terakhir semua dihelat di kandang kami, seperti halnya laga perdana liga 1 ini, akan sangat menyenangkan apabila kami dapat mengalahkan mereka” papar bek yang mempunyai badan tinggi kekar ini.

 

Hasil positif yang dibawa oleh Madura United jelas akan menjadi sebuah tantangan bagi Barito Putra, namun demikian Laskar sape Kerrap patut untuk selalu waspada, selain pelatih kawakan yang sarat pengalaman mereka juga menunjukkan kualitas yang baik kala melakukan uji coba terakhir.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*