Lemar Semakin Kian Dekat Dengan Liverpool

Lemar Semakin Kian Dekat Dengan Liverpool

Penampilan apik dari gelandang Thomas Lemar bersama dengan timnya, AS Monaco dalam sepanjang musim kompetisi 2016-2017 memanglah begitu fenomenal. Terhitung pemain yang berasal dari Negara Perancis  itu sukses mengemas 14 gol juga 17 assist dari total 55 pertandingan yang dia mainkan bersama AS Monaco.

 

Baca : Bagi Chicharito Manchester United Adalah Rumah Tua nya

 

Selain berhasil tampil dengan individu yang begitu luar biasa, gelandang Thomas Lemar juga mampu membawa AS Monaco tampil sangat apik di kompetisi Liga Champions Eropa musim lalu, Bagaimana tidak, Thomas Lemar sukses membawa AS Monaco tampil hingga babak semifinal sebelum pada akhirnya harus mengakui keunggulan Juventus di babak tersebut.

 

Dengan fakta itu, sangatlah wajar jika gelandang Thomas Lemar mulai santer dikait-kaitkan dengan beberapa tim-tim papan atas Eropa. Salah satunya tim asal Liga Premier Inggris, Arsenal, yang kabarnya menjadi tim peminat paling serius guna bisa memboyong pemain yang masih berusia 21 tahun tersebut keluar dari AS Monaco di bursa transfer musim panas kali ini.

 

Namun usaha Arsenal untuk bisa memboyong gelandang Thomas Lemartak bisa berjalan mulus dikarenakan mereka juga mendapatkan pesaing yang juga merupakan salah satu tim peserta Liga Premier Inggris, Liverpool. Bahkan peluang Thomas Lemar bergabung dengan kesebelasan Liverpool jauh lebih besar daripada dengan Arsenal.

 

Salah satu alasannya ialah Liverpool memiliki potensi menjadi tim ke-lima dari Liga Premier Inggris yang akan bermain di ajang Liga Champions Eropa, yang mana hal ini adalah salah satu syarat yang harus dipenuhi jika memang gelandang Thomas Lemar pergi dari AS Monaco. Sedangkan Arsenal sendiri hanya akan berkompetisi di Liga Europa pada musim depan.

 

Selain hal itu, pihak manajemen Liverpool sendiri juga menawarkan uang transfer sebesar 53 juta euro atau sekitar 843 miliar Rupiah, atau lebih besar 13 juta daripada yang sudah ditawarkan oleh Arsenal. Dua hal itu diyakini akan membuat pihak manajemen AS Monaco berpikir ulang untuk tidak menjual Lemar ke Liverpool di bursa transfer edisi kali ini.

 

Lemar sendiri juga telah masuk dalam bidikan Arsenal sejak musim lalu, mereka kemudian bergerak cepat supaya bisa memboyongnya ke Emirates Stadium (markas Arsenal) di bursa transfer kali ini.

 

Bahkan, Arsenal merasa sangat percaya diri jika Lemar akan bergabung dengan mereka daripada Liverpool. Arsenal juga begitu yakin jika Lemar tidak akan tergoda untuk bergabung dengan Liverpool walaupun tim tersebut mempunyai peluang bermain dalam ajang Liga Champions.

 

Saat ini Lemar masih terikat kontrak dengan AS Monaco hingga tahun 2020 nanti. Jadi apakah Lemar akan tetap bertahan di AS Monaco atau memilih bergabung dengan salah tim diantara Liverpool dan juga Arsenal. Mari kita nantikan akhir dari berita transfer ini.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*