Direktur Juve Berikan Alasan Perginya Bonucci

Direktur Juve Berikan Alasan Perginya Bonucci

Berita Sepakbola – Giuseppe Marotta, Direktur Umum Juventus, mengungkapkan jika mempertahankan bek Leonardo Bonucci akan menjadi sebuah keputusan yang kontra produktif da juga bertentangan dengan keinginan pemain tersebut. Dikatakannya juga, dengan keputusan tim melepas pemain andalan di lini belakang tim nasional Italia tersebut ialah dikarenakan motivasi dari sang pemain yang sudah menurun.

 

Bursa transfer musim panas ini menjadi sebuah kejutan yang sangat besar untuk para pendukung Juventus sesudah tim memutuskan untuk melepas salah satu pemain pujaan mereka, bek Leonardo Bonucci ke salah satu tim rival di Liga Serie A Italia mereka, yaitu AC Milan.sebuah transfer mengejutkan tersebut tercapai usai kedua tim telah sepakat dengan biaya transfer yang mencapai 42 juta euro. Jumlah yang cukup besar untuk pemain yang berposisi di lini belakang.

                                    

Begitu banyak sekali kabar yang mengiringi kepergian bek Leonardo Bonucci yang selama di Juventus dirinya sudah membela tim tersebut selama tujuh tahun. Mulai dari adanya sebuah insiden yang terjadi di ruang ganti pemain ketika jeda di pertandingan Final Liga Champions musim lalu melawan Real Madrid, hingga semakin memburuknya hubungan dirinya dengan Massimiliano Allegri, yang merupakan pelatih Juventus saat ini.

 

Belum  lama ini diungkap oleh Marotta jika sebuah keputusan dirinya untuk melepas bek Leonardo Bonucci ialah dikarenakan jika motivasi sang pemain yang sudah turun. Dan kenapa AC Milan? Hal tersebut ialah keinginan dari Bonucci sendiri.

 

“Bersama dengan (Leonardo) Bonucci, kami menyetujui sebuah keinginan pribadi dan juga profesional dia, di mana hal tersebut ialah bergabung dengan Milan. Ada sebuah perasaan dirinya bisa pergi. Bukan dikarenakan soal sebuah insiden, akan tetapi dikarenakan motivasi dia berkurang.” Kata Marotta kepada Sky Sport Italia.

 

“Kami sudah menyadari jika berusaha mempertahankan seorang pemain yang sudah mempunyai sebuah keinginan yang berbeda merupakan sebuah kontra produktif,” tambah Marotta lagi.

 

Lewat situs resminya AC Milan memberikan sebuah konfirmasi jika bek Leonardo Bonucci sudah merampungkan sebuah proses kepindahannya dari tim Juventus. Nilai transfernya mencapai angka 42 juta euro atau sekitar 640,23 miliar Rupiah. Bonucci sendiri mendapatkan sebuah kontrak dengan durasi jangka panjang, yaitu lima tahun.

 

Bonucci sendiri menjadi pembelian kesembilan kesebelasan AC Milan di bursa transfer musim panas ini. Vicenzo Montella, pelatih AC Milan, mengungkapkan jika dirinya merasa begitu senang dapat saling bekerja sama dengan Bonucci. Montella menilai, jika Bonucci dapat membuat tim yang dilatihnya meraih banyak prestasi.

 

“Bonucci ialah pemain yang mempunyai pengalaman bermain dalam pentas Internasional. Secara teknis, aku pikir dirinya dan Sergio Ramos (Real Madrid) ialah bek paling kuat di dunia. Dapat melati Bonucci merupakan sebuah mimpi yang jadi kenyataan,” pungkas Montella

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*