Hadirnya Neymar Bukan Jaminan PSG Juara UCL

Laurent Blanc mantan pelatih Klub Paris Saint-Germain, mengakui jika hadirnya Neymar dapat meningkatkan reputasi tim. Akan tetapi ia menegaskan, jika kehadiran Neymar tak dapat menjadi sebuah jaminan PSG bisa menjuarai Liga Champions Eropa.

 

Klub Paris Saint-Germain menjadi salah satu tim raksasa di Liga Perancis dalam beberapa musim terakhir ini. Walaupun di musim lalu mereka gagal menjadi juara, tetapi PSG bisa dibilang sangat dominan di dalam perburuan gelar juara domestik, baik Liga Perancis, Piala Liga maupun Piala Perancis.

 

Dalam beberapa musim belakangan ini, Klub Paris Saint-Germain telah memiliki tekad yang sangat kuat guna bisa melangkah lebih jauh lagi dengan menjadi juara di level Eropa. Akan tetapi ambisi PSG sampai sekarang ini masih belum memenuhi sasaran.

 

Laurent Blanc pun menilai jika dengan kehadiran pemain sekelas Neymar di Klub Paris Saint-Germain pun masih belum dapat menjadikan sebuah jaminan hadirnya trofi UCL. PSG sekarang ini diberitakan sedang sangat gencar memburu pemain depan lincah tersebut. Klub raksasa asal Perancis tersebut bahkan dikabarkan telah siap menebus syarat klausul pelepasan kontrak dari Neymar di Barcelona.

 

“Piala Liga Champions, dengan Neymar maupun pemain hebat lainnya di PSG, tetap membutuhkan waktu. Liga Champions bukan kompetisi yang dapat dimenangkan dengan guyuran uang.”

 

Read : Xavi Mengakui Real Madrid Lebih Apik Daripada Barcelona

 

“Sistem sepakbola tidak bekerja seperti itu. Yang ke satu, PSG haruslah terus stabil. Sekarang ini PSG berkembang dengan sangat cepat dan menjadi tim hebat. Suatu hari mendatang, tim ini akan memenangkan Liga Champions,” kata Laurent Blanc di dalam sebuah wawancara bersama RMC Sport.

 

Akan tetapi  Laurent Blanc tidak menampik jika dengan hadirnya Neymar mampu memberikan sebuah keuntungan yang sangat luar biasa dari sisi segi ekonomi ataupun reputasi untuk Klub Paris Saint-Germain.

 

Sebagai seorang kapten tim nasional Brasil yang masih berusia muda, Neymar adalah salah satu ikon sepakbola yang mampu dibandingkan dengan Lionel Messi juga Cristiano Ronaldo.

 

“PSG ingin menjadi klub besar di Eropa. Tim ini memiliki potensi sisi ekonomi yang sangat luar biasa. Dengan hadirnya pemain yang mempunyai level seperti Neymar, PSG dapat menjadi tim besar Eropa di masa yang akan datang,” kata Laurent Blanc.

 

Klub Paris Saint-Germain sendiri dilaporkan akan menyiapkan dana berjumlah 222 juta euro atau sekitar 3,4 triliun rupiah usai mereka mendapatkan sebuah isyarat lampu hijau dari ayah Neymar. Namun banyak yang meragukan kemampuan keuangan PSG guna bisa mengaktifkan sebuah klausul pelepasan Neymar.

 

Akan tetapi pihak PSG sudah mencoba mendapatkan sebuah sponsor personal untuk Neymar lewat Oryx Qatar Sport Investments. Pihak sponsor juga diminta menyiapkan uang untuk pembayaran gaji dari Neymar yang besarnya mencapai 30 juta euro per musimnya untuk waktu enam tahun ke depan. Kini semua keputusan ada di tangan Neymar sendiri, apakah ia mau meninggalkan Barcelona atau tidak

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*